Senin, 17 Oktober 2011

KANGEN BAND DILECEHKAN MEDIA MASSA MALAYSIA


Band asal Lampung Kangen Band mengaku pernah mendapatkan kritik pedas dari wartawan Malaysia, menurut Andhika wartawan Malaysia tidak welcome.
Kangen Band kerap tampil di Malaysia. Ada pengalaman pahit, saat media massa Malaysia mengkritik pedas soal band-band Indonesia yang mudah manggung di sana.
“Cuma ada satu yang kami merasa dilecehkan, karena kami band dari Indonesia. Kami pernah dikritik habis wartawan Malaysia. Wartawan Malaysia bersikap pedas pada kami,” ujar vokalis Kangen Band, Andhika, ditemui di acara buka puasa bersama Warner Music, di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (1/9/2010).
Dia mengatakan kalau kritik pedas soal musik, mungkin Kangen Band bisa menerima. Bahkan ada salah seorang wartawan yang protes mengapa band Malaysia sulit tampil di Indonesia.
“Pernah ada wartawan Malaysia yang bilang kenapa band Indonesia mudah sekali manggung di Malaysia, sementara band Malaysia susah manggung di Indonesia,” papar Andhika.
Menurutnya, sikap seperti itu menunjukkan kalau media massa Malaysia tidak welcome terhadap band-band Indonesia. Menghadapi hal itu, Kangen Band tidak terpancing emosi.
“Sepertinya mereka enggak welcome sama band Indonesia, tapi waktu itu kami tanggapi dengan santai saja. Malah katanya bukan kita saja yang diperlakukan seperti itu,” ungkap Andhika.
Kangen Band sering mendapat undangan tampil di Malaysia. Walau diakui Andhika penontonnya kebanyakan orang Indonesia yang dipromotori oleh orang Malaysia.
“Kami sering banget main di Malaysia. Kalau yang nonton sih kebanyakan orang Indonesia juga, panitianya Malaysia. Tapi mereka profesional dan ramah,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar